Orang yang Diam Tanpa Kata

Diam tanpa kata, seperti buku tanpa tintaBanyak orang bilang, Diam itu Emas. Tapi apakan semua hal yang berhubungan dengan diam itu baik? Apa lagi Diam Tanpa Kata-kata.

Teman-teman, ternyata kebanyakan orang pendiam itu pasti merasa dirinya adalah orang yang terbelakang dan cenderung tidak Percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Makanya Orang Pendiam lebih memilih Berdiam tanpa banyak berkata-kata. Lantas apakah ini baik baginya atau untuk orang disekitarnya…?

Mungkin kalau kita bicara orang disekitarnya, tidak terlalu berpegauh ya..!? karena kebanyakan orang tidak terlalu perduli dengan masalah seperti ini. Akan tetapi ini masalah besar bagi orang yang selalu merasa dirinya adalah orang yang Paling Pendiam di antara yang lain. Akibat yang dapat ditimbulkannya pun beragam, dari merasa enggan untuk berbicara dengan orang lain, malas bergaul dengan teman sebaya, Sering menyendiri, atau bahkan merasa putus asa dengan diri sendiri. Dan yang leih ngeri jika seseorang telah merasa putus asa dengan diri sendiri maka sangat rawan sekali melakukan hal-hal yang  sekiranya kurang baik, arogan dsb.

Akan tetapi jangan berhenti sampai di sini dulu Sobat, Itu baru sisi Negatif dari Orang yang sukanya Berdiam Tanpa Berkata-kata, sisi positifnya masih sangat bwaaanyak.

Orang bilang, Seseorang yang pendiam itu adalah Manusia yang perasa (Kta penulis sbenarnya… He2). Mungkin seperti itu, tau kenapa..? karena mereka cenderung menilai orang dari sisi perasaan. Jika mereka berkata hanya sedikit dan itu bermakna. Percuma bukan kita berkata banyak melimpah akan tetapi tidak memberikan manfaat bai orang lain, dan masih banyak lagi kelebihan orang yang pendiam.

So, jangan minder juga bagi Anda yang sekarang merasa sebagai orang yang Pendiam, Toh Anda diam pun akan merugikan orang lain bukan. Kecuali ketika dituntut untuk banyak berkata, ya kepaksa kebiasaan kita berdiam harus di rubah juga.

baca juga: Sudut Kecil Realita Orang Pendiam

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s