Mau Bayar Zakat Online? Klik di Sini

Zakat merupbayar zakat onlineakan salah satu kewajiban yang harus ditunaikan oleh sitiap Muslim yang hartanya telah mencapai Nisob untuk membayar zakat. Jika Anda salah satu diantara sekian banyak Muslim yang beruntung Alloh karuniai harta dan mencapai nishob sehingga dibebankan kewajiban untuk membayar zakat, akan tetapi kesibukan menhalangi Anda untuk pergi ke Lembaga Amil Zakat, maka Mem Bayar Zakat Online menjadi salah satu solusi sehingga dapat mempermudah Anda.

Tempat Bayar Zakat Online

Jika sudah siap untuk membayar Zakat secara Online, Silahkan Langsung menuju bagian bawah pada artikel ini: untuk Tata Cara Pembayar Zakat Online. Jika berkenan untuk membaca sedikit ulasan berkaitan dengan zakat, silahkan baca dengan terlebih dahulu sedikit pengantar di artikel ini. Terimakasih.

Zakat Merupakan Rukun Islam

Dalam Ilmu fiqih rukun adalah ketentuan yang harus dipenuhi, dalam melakukan suatu pekerjaan/ibadah. Bila tidak terpenuhi maka ibadah/pekerjaan tersebut tidak sah. Jika dikatakan Rukun Islam, dan Anda telah masuk Islam tapi tidak mau membayar zakat sedangkan sudah mencapai Nisab, bisa kita renungkan bersama. Jika tidak dikatakan ke Islamannya tidak sah, setidaknya teramcam keluar dari Islam itu sendiri. Mengerikan bukan.

Zakat di Masa Awal Islam

Dulu tidak ada pembayaran Zakat Online (^_^). Pada zaman awal-awal Islam termasuk ketika Rasululloh Sholallohu’alaihi wa sallam masih hidup, yang mengambil zakat adalah Pemerintah Islam (Kekhalifahan) berdasrkan perintah dari pimpinan ummat Islam. Banyak sekali kisah-kisah yang dimuat dalam buku-buku sejarah Islam yang mengisahkan hal ini.

Misalnya saja pada masa Rasululloh Sholallohu’alaihi wa sallam, Rasululloh mengutus seorang petugas pengumpul dana zakat dari kaum Muslimin. Pada masa Abu Bakar pun demikian dan diikuti oleh masa-masa kekhalifahan selanjutnya. Bahkan yang menarik, Ketika kekhalifahan digantikan oleh Abu Bakar Ashshiddiq Radiallohu ‘anhu, setelah wafatnya Rasululloh sholallohu ‘alaihi wa sallam, banyak orang yang diperangi oleh sang khalifah dikarekan mereka tidak mau membayar zakat. Hal ini karena, Abu Bakar Assiddiq menyakini bahwa kedudukan zakat tidak berbeda dengan sholat, dimana yang tidak menunaikannya wajib diperangi karena telah keluar dari Islam. Lantar bagimana dengan kebanyakan penduduk bumi yang mengaku telah masuk Islam sedangkan hartanya telah mencapai Nisab di hari ini? Semoga Alloh selamatkan kita dari sifat kikir dan kufur.

 bayar zakat secara online

Besarnya Zakat yang harus Anda keluarkan

Besarnya zakat yang Anda keluarkan bukanlah seluruh harta yang Alloh berikan, bukan pula setengah (1/2) harta Anda, akan tetapi jika dibandingkan dengan jumlah harta yang Alloh berikan, jumlah zakat yang dikeluarkan sangatlah sedikit yaitu 2,5 % saja atau seper empat dari seper sepuluh.

Bisikan Setan Ketika ingin Bayar Zakat

Zakat merupakan salah satu Ibadah yang Agung dalam Islam, seperti halnya Sholat, dikatakan Agung dikarenakan ibadah ini Alloh wajibkan bagi seorang Muslim yang telah mampu. Ditakkah kita tau bahwa banyak orang-orang Islam yang Alloh sempitkan hartanya akan tetapi dalam hatinya merasa sedih dikarenakn tidak bisa merasakan nikmatnya membayar zakat. Oleh karena ini merupakan suatu Ibadah, maka musuh manusia yang paling utama yaitu Setan dan bala tentaranya akan senantiasa membisiki pada diri seorang Muslim untuk tidak melaksanakan Ibadah kepada Alloh Ta’ala termasuk Zakat.

Oleh karena itu, hendaknya sebagai seorang muslim kita senantiasa memohon kepada Alloh Ta’ala untuk dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk agar kita dikuatkan dalam keimanan dan kesabaran. Ibadah itu berat, termasuk sholat, zakat, puasa ibadah haji dan yang lainnya, kecuali bagi orang-orang beriman yang Alloh berikan rahmat kepadanya.

Lembaga Zakat di Indonesia

Pada masa sekarang, selain lembaga zakat yang didirikan oleh pemerintah, sudah banyak lembaga-lembaga Islam yang dapat dipilih untuk membayar Zakat. Diantara lembaga-lembaga yang dapat Anda pilih untuk menyalurkan Zakat adalah Yayasan Huda Cendekia yang beralamatkan di Bogor Jawa Barat.

Lembaga Terpercaya Penerima Dana Zakat & Sedekah

Yayasan ini merupakan lembaga Nirlaba yang bergerak dibiang Penggalangan dana Zakat, Infak & Sedekah yang kaum muslimin dalam rangka memberdayakan potensi dana Ummat untuk orang-orang yang membutuhkan. Adapun program-program yang dikembangkan meliputi: Pembinaan Santri Tahfidz, Panti Asuhan Yatim, Penyaluran sembako untuk kaum Duafa, Penyaluran Mushaf Al-Qur’an untuk Pesantren, program Pendidikan dan Dakwah serata yang lainnya.

Cara Berdonasi di Yayasan Huda Cendekia

Berikut 3 langkah mudah pembayaran zakat Anda.

  1. Hitung Zakat (Jika Belum)

Lakungan perhitungan zakat terlebih dahulu untuk mengetahui berapa kewajiban zakat yang harus Anda keluarkan. Penghitungan zakat bisa dilakukan secara manual atau bisa juga melalui Online (Klik di sini untuk menghitung zakat Anda). Jika sudah, lanjutkan ke proses berikutnya.

2. Transfer Zakat Via Rekening

Dana Zakat Anda dapat disalurkan melalui beberapa rekening atas nama Yayasan Huda Cendekia. berikut daftar rekeningnya:

BNI Syariah 286885418 atas nama Yayasan Huda Cendekia
Bank Mandiri 1330011678489 atas nama Yayasan Huda Cendekia
Bank Syariah Mandiri 7040950208 atas nama Yayasan Huda Cendekia
Bank BCA Syariah 143000091 atas nama Yayasan Huda Cendekia
Bank Muamalat 4960000998 atas nama Yayasan Huda Cendekia
Bank BCA 0953477243 atas nama Yayasan Huda Cendekia
Bank BRI Syariah 2102222222 atas nama Yayasan Huda Cendekia

3. Konfirmasi

Setelah melakukan Transfer silahkan konfirmasikan Zakat Anda melalui nomor Admin Blog ini di nomor:

0877 1121 0301 (SMS/WA/Telegram)

Atau langsung mengkonfirmasi ke Yayasan Huda Cendekia di Nomor:

Office Yayasan Huda Cendekia
Jl. Kapten Yusuf No. 61, Sukamantri, Tamansari – Bogor 16610
Telp. (0251) 8487 955 – (SMS) 0812 2441 6000

Artikel: Tempat Bayar Zakat Online | Terimakasih, semoga bermanfaat.