Kenapa Alloh Ciptakan Orang Pendiam?


Kenapa ya Alloh Menciptakan Orang Pendiam? Hmm kalo di pikir pertanyaan ini sedikit aneh tapi mari kita bahas pada artikel ini. Rasanya sudah lama tidak menulis tentang Pendiam lagi di Blog ini. Semoga bis sedikit berbagi dengan taman-teman Pendiam dimana saja berada.

PendiamMungkin diantara teman-teman Pendiam ada yang bertanya tentang pertanyaan ini: “Kenapa Alloh menciptakan Orang Pendiam? atau lebih tepatnya Sifat Pendiam.

Sebelum kita menjawab pertanyaan ini, tentu kita semua tau bahwa Alloh Subhanahuwata’ala adalah Tuhan yang menciptakan kita. Karena Alloh adalah yang menciptakan kita maka pasti nya tidak ada yang lebih mengetahui apa pun yang ada pada diri kita kecuali Penciptanya. Permisalan sederhananya, Orang yang menciptakan motor pastinya lebih tahu apa saja seluk beluk motor itu dari yang lain. Atau orang yang menciptakan HP pastinya lebih mengetahui seluk-beluk tentang HP dibandingkan yang lain. Begitupun dengan Alloh Ta’ala yang menciptakan kita, pastinya Ia sangat tahu segala hal tentang diri kita termasuk Sifat, fisik dari ujung rambut sampai ujung kaki tidak ada yang luput dari pengetahuan Alloh.

Jika kita sudah mengetahui bahwa Alloh Ta’ala mengetahui segala hal tentang diri kita termasuk Sifat Pendiam kita, maka kita akan sadar bahwa Alloh pastinya tau juga apa yang ter baik untuk makhluk-Nya.

Ketika kita dilahirkan kedunia, kita tidak pernah meminta untuk diberikan tangan, tapi toh Alloh berikan tangan kepada kita. Kita juga tidak pernah meminta dilahirkan dengan kedua kaki, tapi toh Alloh telah memberikan itu. Hal ini tidak lain Alloh mengetahui apa yang kita butuhkan.

Jadi, apa jawaban dari pertanyaan “Kenapa Alloh menciptakan Orang Pendiam?”

Hal ini tidak lain karena Alloh tahu bahwa Sifat Pendiam itu mungkin saja baik untuk kita. Beberapa orang pendiam pastinya menyadari tentang hal ini, bahwa Sifat pendiam itu tidak selamanya buruk. Mungkin kita menganggapnya buruk karena melihat dari satu sisi saja, padahal ada banyak kebaikan darinya.

Bagi teman-teman Pendiam dimana saja berada, semoga tetap optimis terhadap semua ketentuan yang Alloh berikan hari ini. Ingat, untuk masuk Surga tidak disyaratkan seseorang harus Banyak bicara atau pintar bersosialisasi. Alloh tidak melihat bentuk rupa kita, Ia juga tidak melihat Penampilan kita tapi Alloh melihat Ketakwaan yang ada dalam hati.

Wallohua’lam, semoga bermanfaat.

Advertisements

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Tentang Orang Pendiam. Bookmark the permalink.

4 Responses to Kenapa Alloh Ciptakan Orang Pendiam?

  1. aulia says:

    yaelah itu mah bukan diciptakan tapi sifatnya aja yang gak bener

  2. aulia says:

    sebenarnya allah itu gak ada ciptakan orang pendiam dari jaman adam itu cuma sifat orang itu sendiri yang bagaimana tidak bisa menyesuaikan dengan lingkungan pergaulannya.

  3. Anjar says:

    aku bingung mau nulis Apa .. Kenapa sifat pendiam yg ada pada saya terasa semakin diam.. Terasa sekali perbedaan sejak kecil dari sd.. Saya bisa katakan tidak pendiam.. Tapi sekarang jadi pendiam dan terasa semakin diam dan selalu ingin sendiri di tengah keramaian…apakah benar sifat pendiam itu banyak tidak disukai orang?? Kalau berdiskusi tidak banyak bicara.. Kalo lagi kumpul kumpul suka tidak bersosialisasi dengan teman sekitar.. bagaimana dengan hidup saya kalo begitu?? Apakah jadi banyak dosa?? Masuk neraka? Aku masih belum menemukan jawabannya.. Rasanya ingin mati tapi belum siap dengan keadaanku saat ini

    • apakah sifat pendiam itu banyak tidak di sukai orang? tentu saja tidak. Ana juga tidak berdosa karena sifat Pendiam. Justru kependiaman seseorang mungkin saya anugerah dari Alloh dan merupakan bekal nya yang berharga untuk menuju Surga. saran saya tetap jalani hidup dan lakukan yang terbaik, temukan hidayah Anda secepatnya. Wallohua’lam.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s