Sifat Pendiam Haruskah Dihilangkan?


sifat pendiamSahabat Pendiam bagaimana kabarnya? Semoga Anda senantiasa semangat dan dalam lindungan Alloh Ta’ala. Sudah lama sekali rasanya tidak membuat postingan tentang anak pendiam. Dari artkel-artikel lain tentang anak pendiam, rasanya belum ada tema yang satu ini padahal banyak sekali pertanyaan baik dari komentar maupun dari group Anak-anak Pendiam. “Apakah Sifat Pendiam hars dihilangkan?”.

Banyak sekali anak-pendiam yang bertanya pertanyaan ini, kebanyakan anda yang pendiam pasti merasa terbebani dengan sifat yang melekat pada diri Anda sebagai orang pendiam. Yang harus Anda pahami bahwa sebuah sifat itu sesuatu yang melekat pada diri seseorang. Jadi sangat sulit untuk dirubah. Sifat merupakan sesuatu yang menjelaskan yang disifatinya, jika “Pendiam” menjadi salah satu sifat kamu maka itulah kelebihan yang membedakan kamu sama orang lain.

Jadi sifat pendiam tidaklah harus dihilangkan dari diri kita, karena ia adalah kelebihan kita yang tidak orang lain miliki. Mulai sekarang jangan katakan bahwa “Pendiam” itu kekurangan yang kamu miliki.

Cara terbaik menyikapi sifat pendiam yang kita miliki adalah dengan mempelajari apa saja hal positif yang dapat dihasilkan dari sifat kependiaman. Tentu saja banyak hal baik yang dapat kita lakukan, mungkin salah satu contohnya menulis & membaca. Banyak anak pendiam yang memilih kebiasaan, banyak membaca dari pada bicara, juga banyak yang gemar menulis daripada banyak bicara. Apakah kita berfikir hal baik itu hanya bicara saja? tentu saja tidak benar, kebiasaan lain seperti menulis dan membaca juga merupakan kebaikan yang luar biasa. Bukankah untuk menciptakan sebuah buku kita harus memiliki keterampilan menulis dan membaca, dan masih banyak kelebihan lain yang anak pendiam miliki. Karena masing-masing orang memiliki keunikannya tersendiri.

Jadi, berhenti mengeluh dari sekarang dan sambut masa depan dengan semangat. Terimakasih.

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Tutorial. Bookmark the permalink.

3 Responses to Sifat Pendiam Haruskah Dihilangkan?

  1. Tpi sbg seorang yg pendiam, qta sering mrasa trbebani min krna ga bisa bicara di saat2 penting. Jdi klo mnurut ane, brusaha jdi lebih baik & ga trlalu pndiam itu baik.. qta ga mngkin slamanya hidup sndirian dgn mmbaca & menulis.. utk bisa terus hidup, harus banyak bisa buka mulut utk bicara😀

  2. Saya lebih suka Minyak Zaitun Asli bisa dioles atau pun dikomsumsi langsung.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s