Puisi Orang yang Pendiam


puisi orang pendiam

Puisi Orang Pendiam
———————————-

Katanya aku ini Pendiam..
Bagaimana lagi..? Memang demikian..
Katanya aku seringnya sendiri dan tak suka keramaian..
Bagaimana lagi..? Memang tak suka keramaian..

Ada juga yang bilang..
Aku tak suka banyak ngomong..
Namanya juga pendiam,
ya.., bukan pendiam jika banyak ngomong

Di kelas aku selalu sendiri..
Di tempat kerja, suasana Garing itu…
Waktu aku masuk ke ruangan..
Namanya juga Pendiam…, Gimana lagi..?

Waktu di suruh Guru ke Depan Mimbar..
Kening ku Keringetan..
Saat coba ku usap, ternyata tangan pun ikut gemetar..
Namanya juga Pendiam.., Gimana lagi..

Waktu yang lain tertawa, aku hanya diam..
saat banyak anak menyampaikan pendapatnya.., aku juga diam
tapi jangan salah, tidak selama si pendiam itu terbelakang..

aku pendiam bukan karena kesombongan..
Sombong itu, menolak kebenaran dan merendahkan orang lain..
Setidaknya begitu kata “Rasululloh”..

Katanya, aku ini orang nya pemalu..
Memang itu salah satu sifat pendiam..

Bagi teman-teman yang juga pendiam..
Kita ini bukan mahluk aneh yang hidup sendiri
Kita punya teman lain yang juga pendiam
Jika katanya kita terbelakang
Asal tau saja..
Terbelakang bukan disemua bidang..

Banyak sekali orang sukses tapi dia pendiam
Banyak karya yang tercipta dari tangan orang-orang yang pendiam..
Jadi.., masih minder jadi orang pendiam..?

Jika ada yang bilang macem-macem..
Diam saja.., Kita kan Pendiam..!
Tatap ke depan dan jangan toleh samping apalagi ke belakang.

By: Priana Saputra

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
Gallery | This entry was posted in Puisi and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Puisi Orang yang Pendiam

  1. Chandra says:

    Wah saya suka banget puisinya, izin share di blog saya yaaaa…. Terima kasih sebelumnya🙂

  2. mugni says:

    Sama bgt dengan karakterku puisi ini. Gimana caranya menghilangkam rasa pemalu? Di kampus aku terkenal pendiam tp anehnya dikosan aku tidak pendiam malah suka ngelawak

  3. Amin Amin says:

    subhanallah,,, cocok ..jos gandos ..top markotop… namanya juga pendiam ..mau apa lagi,,hehe

  4. Sitizen celalui says:

    Iya ,puisinya sama kya karakter aku,ya mau gmana lg,ini kan sifat yang di anugerahkan pada kita,trima aj dngan ihlas.

  5. vita millo says:

    iya kya gwe banget, trima nasip aja

Tulis Komentar

