Contoh Website Sekolah Dan Tips Membuatnya::


Sedang Mencari Contoh Website Sekolah yang Keren? Jika ia rasanya tidak salah jika Sobat sekalian mampir ke halaman ini. Dalam membuat website mamang harus disesuaikan dengan tema yang ingin kita buat, tidak terkecuali untuk membuat sebuah website atau situs sekolah. Dalam Membuat website sekolah pada dasarnya sama saja dengan membuat website pada umumnya. Hanya saja kita harus memperhatikan beberapa hal penting agar website kita lebih interaktif dan tidak membosankan.

Pentingnya Sebuah Website Bagi Sekolah

Sebuah Website dirasa semakin penting selain sebagai media yang memudahkan untuk mempromosikan sekolahnya dengan jaringan yagn lebih luas, Sebuah situs sekolah yang elegan atau menarik sangat menggambarkan keprofesionalan sekolah terkait sehingga para orang tua tidak ragu lagi untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang kita miliki.

Ada Beberapa hal yang harus di perhatikan dalam Membuat Website Sekolah diantaranya:

Website sekolah harus memuat semua keterangan lengkap tentang profil sekolah yang akan kita buat websitenya. Misalnya, Selayang pandang (Ulasan singkat tentang sekolah), Fasilitas yang ada disekolah, Keunggulan, Visi Misi yang Jelas, Tenaga Pengajar yang ada, Lokasi Sekolah dan lain sebagainya yang berkaitan dengan profil sekolah.

Situs sekolah juga biasanya memuat fasilitas untuk pendaftaran Online. Formulir pendaftaran Online sangat penting untuk memudahkan para pendfatar ketika tertarik untuk mendfatar akan tetapi terkendala masalah jarak atau karena kesibukan. Yang harus disiapkan dalam membuat pendaftaran online diantaranya:

  • Formulir Online  : Hal ini sangat wajib, Untuk membuatnya kita bisa menggunakan fasilitas Form yang ada di “html” atau jika Sobat menggunakan website berbasis CMS WordPress sudah sangat banyak sekali plungin untuk membuat formulir online. Formulir online sebenarnya juga bisa digantikan dengan formulir Ms-Excel, akan tetapi harus dengna sistem download dan upload, cara ini agak ribet akan tetapi nantinya akan memudahkan kita karena tidak perlu mengextract ulang saat pencatatan.
  • Email Tentunya : Untuk membuat Email, rasanya sudah sangat familiar bagi orang indonesia apalagi para pelajar dan para guru. Email bisa dibuat dengan Gmail, Yahoo, atau domain yang kita beli.

Berikut Contoh Website Sekolah yang Ada Di Bogor Jawa Barat

Bagian Atas

Contoh Website Sekolah

Contoh Website Sekolah:

Bagian Bawah

hasmi school 2

Untuk Lebih Jelasnya silahkan kunjungi Website nya langsung: di http://hasmi-islamicschool.com/

Terimaksih telah berkunjung, Semoga bermanfaat. Sebnarnya masih banyak, Tips untuk dapat menemukan website sekolah yang lebih banyak: Pertama >> Ketikan kata kunci “Daftar Nama Sekolah” kemudian setelah ketemu daftarnya, cari cari satu persatu websitenya dengan mengetikan kata kunci sesuai nama sekolah yang ingin kita cari di kotak ajaib Google.

Terimakasih.

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
Gallery | This entry was posted in Sekolah and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Contoh Website Sekolah Dan Tips Membuatnya::

  1. ryan says:

    terima kasih tipsnya, desain webnya menarik,

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s