Bolos Sekolah, Apa Enaknya Coba


bolos sekolah

bolos sekolah apa enaknya coba

Masa sekolah memang masa yang kata sebagian orang dan bahkan kebanyakan orang merupakan masa yang menyenangkan. Selain penuh dengan kebebasan dan tidak terlalu banyak tututan beban kehidupan, di SMA pun sering kali menemukan hal-hal baru dalam kehidupannya. Hal ini tentu merupakan hal yang positif, tapi disamping itu hampir dapat dikatakan disemua sekolah pasti ada saja masalah yang ditimbulkan oleh para siswa salah sastunya adalah masalah Bolos Sekolah.

#Apa itu Sekolah Menurut Wikipedia

Jika kita lihat pengertian yang dimuat di Id.wikipedia.com, Sekolah adalah tempat didikan bagi anak anak. tujuan dari sekolah adalah mengajar tentang mengajarkan anak untuk menjadi anak yang mampu memajukan bangsa .Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa / murid di bawah pengawasan para guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal, yang umumnya wajib. Dalam sistem ini, siswa kemajuan melalui serangkaian sekolah. Pada umumnya, sekolah di kebanyakan negara terdidri dari sekolah dasar untuk anak-anak muda dan sekolah menengah untuk remaja yang telah menyelesaikan pendidikan dasar.

#Peran Guru dalam Megatasi Bolos Sekolah Para Siswanya

Nah sudah jelas bukan dari pengertian diatas saja kita sudah dapat menyimpulkan bahwa “Sekolah itu” untuk tempat belajar. Nah, bagaimana tujuan utama dari sekolah ini akan terwujudkan dengan baik jika para siswa yang menjadi objek pengajaran malah lebih senang untuk Bolos Sekolah dari para belajar berdiam manis di sekolah. Tentu saja hal ini merupakan PR besar bagi para pendidik negeri ini untuk dapat mengatasi masalah ini. Pasalnya, para pendidik atau guru dalam hal ini, merupakan pihak yang paling bertanggung jawab dan paling harus memikirkan bagaimana solusi untuk mengatasi para siswanya yang  pada gemar membolos.

Ada Beberapa hal yang dapat meneyebabkan kenapa Seorang atau sebagian siswa Gemar sekali Bolos Sekolah. Diantaranya adalah karena Pergaulan yang salah. Dalam agama kita yang mulia, di katakan bahwa “Seseorang itu, mengikuti agama temannya”. Hal ini pun dapat kita kaitkan dengan masalah ini, bahwa jika seorang anak sekolah bergaul dengan anak yang berprestasi dan rajin tentu mereka akan baik pula bukan? Sebaliknya jika anak sekolah bergaul dengan teman-teman yang “Bragajul” dan tidak tau aturan, tentu akibatnya sangat tidak baik bahkan akan sangat buruk baik bagi dirinya maupun bagi citra sekolah di maman ia belajar.

#Pesan untuk Para Siswa Agar Tidak Bolos Sekolah

Pesan ku untuk para guru dan para adek-adek yang masih mengenyang pendidikan di bangku sekolah baik itu SD, SMP, SMK, SMA dll. Jika kita inginkan sukses dan berguna untuk orang banyak dimasa yang akan datang, maka bangunlan kepribadian sertra prestasi sedari dini atau dalam hal ini saat kita masih di bangku sekolah dan jangan sampai ikut-kutan dengan anak-anak yang Suka Bolos Sekolah-nya karena satu jam atau bahkan satu hari kita tidak masuk sekolah, maka itu kerugian yang amat besar.

bolos sekolah

akibat bolos sekolah

Begitupun untuk para pendidik negeri ini, harapannya dapat lebih meningkatkan kwalitas pengajaran. Bukan hanya mendorong anak didiknya untuk berkarya dan menjadi lebih baik, akan tetapi dapat juga memberikan tauladan untuk para murid Bapak dan Ibu guru sekalian. Bukan kan pengajaran yang paling baik itu adalah sebuah keteladanan?

Demikian sedikit opini ini tentang “Bolos Sekolah” anak-anak Sekolah Zaman sekaran. Semoga dapat bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekeliruan. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan di kolom komentar. Terimaksih telah berkunjung.

Oleh: Priana Saputra

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
Gallery | This entry was posted in Opini, Sekolah and tagged , , . Bookmark the permalink.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s