Ketika Terjebak Pada Dua Pilihan Membingungkan


dua pilihan

Bingung..?? tentu saja, ktika kita disughkan pada dua pilihan atau lebih yang sama-sama sulit kita tinggalkan pasti teramat bingung dimana yang satu penting dan yang lain pun tak kalah pentingnya. Mungkin mudah saja bagi kita untukmengambil satu sisi tapi tentu berbagai resiko sudah tergambar di bnak kita, kerugian, keburukan kesedihan sert berbagai dampak neatif lainnya. Namun demikian, betpa ulitpun sebuah pilihan untuk ditinggalkan, ia adalah satu hal yang harus diabil dan satu pilihan lain sudah pasti akan dikorbankan.

Nah, bagaimana baiknya ya saat kita diharapkan pada dua atau lebih pilihan?

Sebagai seorangmuslim tentu kita tak pernah lepas dar yang namanya pengambilan sumber tauladan dalam bersikap yaitu Rasululloh Sholallohu’alaihi wasalam, dimana dalam Islam kita mengenal “istikharah” dan sebelum itu dianjurkan shalat dua rakataat. Terlepas dari perbedaan pendapat tentang yang mana yang disebut istikharahnya, apakah shalatnya atau doa setelahnya, yang jelas keduanya kita lakuka. Hal ini sangat penting diakeranakan sebijak apapu kita dalam mengambil ksebuah kputusan tentu gak ada yag lebih mengetahui sebuah keputusan, tetu Alloh Ta’alalebih mengetahui  apa ayang terbaik bagi hambanya.

Selain hal diats ketika terjebak pada dua pilihan yang membingungkan, kita tak bisa lepas juga dari yang namanya upaya setelah berdo’a. Pertimbangkan dan pilih masalah yang kita hadapi menjadi dua sisi yang bertolak belakang. Yaitu sisi manfaat dan mudharat. Kumpulkan manfaat apa yang sekiranya akan kita dapatkan ketikamengambil iihan pertma, dan mudharat apa yang akan menimpa kita. Begitupun sebaliknya. Walau bagaimanapun juga, pastinya sedikit banyak kita akan memiliki kecondongan pada salah satu sisi.

TEntu sangat banyak cara untukmenyikapi berbagai masalah dalam hidup kita termsuk dalam hal ini, tapi semoga tulisan diatas dapat memberikan solusi. Terkadang manusia mahluk yang ceroboh, ia mengambil tindakan tanpa berpikir panjang terhadap akibat yang akan meimpanya di masa yang akan datang. Akan tetapi, membuat diri terus merasa bingung adalah suatu tindakan penyiayia waktu serta pengurasan pikiran yang dimiliki.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kalamulloh, dan sebaik baik petunjuk adalah Petunjuk Rosululloh Sholallohu’alaihi wa sallam.

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
Gallery | This entry was posted in Akhlak and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Ketika Terjebak Pada Dua Pilihan Membingungkan

  1. Rekan says:

    Kalo bicara pilihan mending gak usah bingung Gan. Cari aja yang pasti dan tidak terlalu membingungkan. Yang penting simple dan Jelas tidak terlalu ribet.

    Al Quran Gratis dari Bogor

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s