10 Ciri Wanita Idaman Pria Sholeh


ciri wanita idaman priaSebagai manusia normal tentu kita mengindamkan pasangan yang ideal sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Jika kita inginkan seorang yang baik, tentunya hal ini harus dimulai dari diri kita sendiri. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui bagaimana sebenarnya kriteria yang diinginkan seorang Pria Sholeh terhadap wanita yang ingin ia nikahi. Beriktu adalah 10 Ciri Wanita Idaman Pria Sholeh versi Priana Saputra. Jika ada yang keliru mohon dikoreksi ya, selamat membaca.
1. Wanita yang Taat Beribadah
Ciri Wanita Idaman Pria yang pertama adalah tingkat ketaatan sang perempuan kepada Tuhannya. Sebagaimaa telah kita ketahui bersama bahwa dalam Islam pun faktor Agama adalah hal yang paling utama harus dipreoritaskan diantara yang lain. Hal ini karena jika seseorang memiliki ketaatan yang benar kepada Sang Penciptanya, maka otomatis ia pun akan memiliki ketaatan kepada suami nya kelak. Selain itu, seorang istri yang sholehah bisa jadi dapat menjadi penyebab sang suami masuk kedalam kebahagiaan baik di dunia maupun diakherat. Apa Anda sudah sholehah? Jika sholatnya masih bolong-bolong lebih baik instropeksi diri dulu ya!
2. Wanita yang Mandiri
Kemandirian merupakan hal yang sangat diperlukan, bagaimana seorang wanita akan dapat mengurus suami dan istrinya jika tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Mandiri di sini bukan berarti harus berpenghasilan besar sehingga bisa membiayai hidup sendiri akan tetapi ia mampu menyelesaikan masalahnya tanpa banyak berkeluh kesah terhadap orang lain dan meyikapi segala sesuatu dengan sikap tenang. Masalah mandiri dalam hal finansial, ini bukan hal yang berarti karena akan bertanggung jawab masalah nafkahnya kelak adalah sang suami.
3. Wanita yang Cerdas
Meskipun poin ini bukan merupakan hal yang mutlak mengingat kecerdalan seseorang bergantung kapasitas yang telah Alloh berikan. Wanita yang cerdas, akan dapat memahami perasaan pasangannya dan mengukur sejauh mana harus mengambil tindakan dalam segala hal. Ia juga memiliki pengetahuan yang memadai untuk membantu sang suami dalam menjalankan program-program dalam sebuah rumah tangga.
 
4. Sabar dan Lemah-Lembut

Dalam menjalani kehidupan terutama dalam rumah tangga pasatinya akan ada saja  yang namanya masalah baik besar maupun kecil. Dalam perjalanan rumah tangga, pastinya akan banyak sekali rintangan dan kesulitan yang siap menghadang. Jika sorang wanita tidak memiliki kesabaran dan sifat lemah lembut, maka pastinya akan ada banyak sekali pertengkaran dan ketidak harmonisan dalam rumah tangga.

5. Mencintai Seorang Pria Sepenuh Hati

Ciri wanita idaman pria yang selanjutnya dalah rasa cinta sang wanita kepada pasangannya. Terjadinya sbuah Pernikahan tentunya harus dilandasi dengan rasa suka sasa suka diantara personil calon pengantin yang berasal dari lubuk hati yang jujur. Sering kita mendegar, seseorang menikah hanya demi mendaptaan kekayaan sang pasangan dll, nah yang seprti ini harusnya dikikis habis. Poin ini harusnya telah kita persiapkan saat pertama kali mencari pasangan hidup yang harus lebih hati-hati.

6. Wanita yang Perhatian

Siapapun pastinya ingin diperhatikan bahkan seorang anak kecil sekalipun. Dengan perhatian kita kan merasa lebih dihargai dan merasa diakui keberadaan kita. Jika saat ini Anda kurang memberikan perhatian kepada pasangan Anda, maka berikan perhatian lebih kepadanya tapi jangan sampai berlebihan pula. 

8. Wanita yang Sederhana dan Mampu Menghemat

Bukan berarti pelit, tapi kesederhanaan itu menggambarkan keaslian dari seorang wanita dan penghematan berarti ia tidak melakukan pemborosan yang tidak berguna. Sederhana bukan berti tidak perlu membeli apapun, tidak memakai apapun, dan tidak usah mempersiapkan apapun, yang dimaksud sederhana di sini adalah tidak bersikap berlebihan yang mengundang rasa iri dari orang lain atau diluar kebiasaan yang sebenarnya tidak diperlukan. Dengan menerapkan sikap hemat, seorang wanita akan bisa memanege keuangan sang suami untuk hal-hal yang lebih berguna untuk masa depan misalnya untuk berinfak, untuk berangkat haji dll.

9. Memiliki Karakter Keibuan
Kalo guru bahasa inggris kita dulu namanya “Matherness” atua keibuan. Tentunya tujuan utama sebuah  pernikahan adalah membina anak-anak yang semoga domasa mendatang dapat menjadi kader-kader Ummat yang berguna bagi Agamanya dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Oleh karena itu, seorang wanita yang memiliki karakter keibuan, sangat diperlukan, ia yang penyayang kepada anak-anak nya.
 
10. Pandai Memasak
Seperti yang sering kita dengar, cara mengambil hati pria melalui perutnya. Memang bagian ini merupakan tugas setiap wanita. Pria ingin istrinya mampu memasakkan makanan yang disukainya dan memberikan masakan terbaik untuknya. Poin ini pun bisa menjadi penambah rasa harmonis dalam rumah tangga.
Cukup sekian ya beberapa ciri wanita idaman pria ini, semoga dapat bermanfat. Tentunya masih banyak sekali jika kita berbicara sebuah keidealan, tapi semoga 10 poin diatas dapat mewakili semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Pra Nikah, Ta'aruf and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to 10 Ciri Wanita Idaman Pria Sholeh

  1. Diah Ayu S says:

    kayaknya itu cuma 9 dech, bukan 10 ..
    Judulnya di ganti 9blablabla,😀 oops

  2. Nuraini says:

    Thank’s.Bermanfaat banget

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s