Sering Minder Karena Pendiam ?


Sering minder karena pendiamAda yang Sering Minder Karena Pendiam? masih beruhubungan dengan artikl kita tentang orang pendiam, Artikel kali ini akan sedikit memberi gambaran dan beberapa saran bagi Anda untuk mengatasi kependiaman yang telah kita rasakan selama bertahun-tahun. Perasaan minder dari khalayak merupakan hal yang umum akan dirasakan oleh siapapun yang merasa dirinya sebagai seorang yang pendiam.

Sebelumnya perkenalkan saya Priana, yang sebenarnya seseorang yang pendiam pula. Beberapa tahun terakhir saya berusaha dengan berbagai usaha dan upaya (he2 lebay nya) untuk mencari cara bagaimana caranya agar dapat sedikit merubah kependiaman yang telah dirasakan kurang lebih selama 10 tahun ini. Sikap Sering minder dari orang lain terutama saat kita disuguhkan dengan suatu hal yang mengharuskan kita untuk berbincang, pasti akan sangat diraskan dan tak jarang menjadi beban tersendiri dalam hati. Mungkin dari kita akan ada yang mengatkan dalam hatinya:

Kenapa susah sekali ya menghilangkan kependiam ku…

Apa akan selama seperti ini? atau

Dari apda saya seprti ini terus mending mati saja lah sekalan ” (wah jangan sampai ya!) dsb.

Sebagai contoh perasaan minder akan muncul ketika kita dihadapkan pada kodisi harus berbincang: Misalknya kita kedatangan tamu atau saudara yang berkunjung untuk bersilaturahmi dengan keluarga kita, ia datang dengan semangat ingin menghhilangkan kerinduannya dengan saudara tercinta yaitu “kita”. Karena kita sangat sulit berbincang, maka suasana yang harusnya meggembirakan atau mengharukan, malah menjadi dingin dan tidak menyenangkan.Sering minder karena pendiam

Contoh lain, saat kita diamanahi oleh atasan untuk mengantarkan seseorang yang baru kita kenal atau orang yang berkedudukan dan terpandang untuk berjalan-jalan dan mengenal daerah sekitar, dan ini sangat mengaruskan kita untuk banyak menyampaikan argumen, basa-basi, dan hal lain agar ia senang dan merasa nyaman. Lantas bagaimana jika kita sangat susah sakali untuk berbincang karena persaan minder tidak sepadan lah, merasa tidak perlu berbasa-basi dan hal lain yang memenuh pikiran kita yang akhirnya kita berjalan-jalan tanpa ada sepatah kata pun yang keluar sampai kita pulang.

Katanya perasaan miinder akan bisa diatasi dengan berbaik sangka akan kemampuan yang mungkin bisa kita lakukan. Masih belum engeuh (Mudeng), artinya jika kita pernah melihat ada seseorang atau teman kita sendiri yang ia sangat pandai dalam berdiplomasi, bicaranya fasih pandai bergaul dsb. lalu kenapa kita tidak bisa seperti orang tersebut, padahal makanan kita sama, tempat belajar kita sama, dan kebanyakan teman-teman kita sama dan diajarkan oleh guru yang sama. Artinya, kita pun masih mempunyai peluang untuk bisa seperti orang tersebut dengan sedikit usaha yang kita bisa. Yang penting optimis bahwa kita bisa melakukan sesuatu selama itu masih dalam ruang lingkup nalar manusia normal.

Hal kedua yang dapat kita lakukan agar kita tidak selalu minder karena kependiaman yang kita miliki adalah dengan memaksimalkan potensi yang kita miliki. Jika kita ingin menyukai sesuatu atau beniat mempelajari sesuatu yang kita yakin itu sangat dibutuhkan oleh kita sendiri dan orang banyak, maka berusahalah untuk mendalami dan menguasainya atau jika memungkinkan menjadi orang yang ahli dibidang tersebut. Kenapa demikian, karena jika kita memiliki keahlian, maka akan banyak orang yang membuthkan dan perasaan  minder karena pendiam itu akan sama sekali hilang atau setidaknya berkurang karena kita merasa orang yang memmiliki kelebihan ketimbang hanya mengikuti perasaan karena kependiaman.

Wah, cukup sekian ya untuk posting dengan judul “Sering Minder Karena Pendiam?” kali ini, tulisan ini hanya sedikit saran dari Admin, jika ada yang keliru atau beberapa kata ada yang kurang merenah untuk dibaca, mohon maaf. Terimakasih atas kunjungannya.

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Orang Pendiam, Tentang Orang Pendiam and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Sering Minder Karena Pendiam ?

  1. emm.
    makasih gan, sangat bermanfaat buat ane yg pendiam juga.
    ^_^

    Kunbal ea gan ke artikel ane yang sama2 tentang pendiam.
    Hehehe.

    makasih sebelumnya..
    http://adoyraizo.wordpress.com/2014/01/15/penyakit-sosial-hikikomori/

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s