7 Common Expression Dalam Bahasa Inggris


common expressionKali ini kita akan belajar sedikit tentang 7 Common Expression Dalam Bahasa Inggris. Apa itu Common Expression? Hmm.., Sebenarnya saya pun kurang begitu pandai dalam bahasa Inggirs, tapi setidaknya dengan membuat artikel-artikel seperti ini kita bisa saling berbagi dan menjadi bahan diskusi untuk memperluas pengetahuan kita sobat. Common Expression bisa diartikan sebagai Expresi yang sering ditemukan dalam percapakan sehari-hari. Oh iya, sebelum kita lanjutkan, jangan terpaku dengan gambar di samping ya! (agak susah nyari gambar yang sesuai/he2).

Kata-kata berikut saya ambil dari penjelasan yang ada di Engvid.com tentang pembahsan Common Expression. Dari penjelasannya setidaknya seperti ini lah yang saya tangkap tentang pembahasan ini. Silahkan!

Common Expression 1: Give me a hand

Contoh: “would u like to give me a hand? : ” dalam kalimat tersebut bermakna “Wouldyou like to help me?” atau “Sudikah engkau membantu ku?”

Common Expression 2: Take it easy

Take it easy maknanya sama dengan kata “relax” atau santai dalam bahasa Indonesia.

Common Expression 3: Twenty four seven

Twenty four seven maknanya sama dengan “twenty four minuts in seven day” atau dengan kalimat “every minutes in every day”. Dalam bahasa Indonesia setidaknya bermakna “24 jam dalam seminggu”.

Common Expression 4: Like the back of my hand

Like the back of my hand maknana sama dengan kalimat “very familiar for me” atau “sangat familiar untuk ku. Artinya hal tersebut sudah sangat biasa bagi ku.

Common Expression 5: Sick and tire

Sick and tire maknanya sama dengan kata “hate” atau tidak menyukai.

Common Expression 6: Sleep on it

Sleep on it maknanya sama dengan “Think the decision next time” artinya “Saya akan memikirkan keputusannya lain waktu”.

Common Expression 7: I’m Broke

I’m Broke” maknanya sama dengan “I don’t have money” atau dalam bahasa Indonesianya “BOKE”/Kantong koson atau KANGKER (Kantong Kering) atau juga bahasa mudahnya Tidak Punya Uang” (he2)

Wah, rasanya sepeti itu saja penjelasanya kita tentang “7 Common Expression Dalam Bahasa Inggris” ini. Semoga sedikit memberikan gambaran tentang hal tersebut dan jika ada yang salah atau keliru, mohon diluruskan karena sekali lagi saya pun masih belajar. Terimakasih telah berkunjung.

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Bahasa Inggris and tagged , , . Bookmark the permalink.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s