Cara Menaklukan Orang Pendiam


menaklukan orang pendiamBicara tentang orang pendiam seperti pada pembahasan sebelumnya (Baca: “Sudut Kecil Relita Orang Pendiam“) memang agak-agak canggung (hehe), kenapa demikian? Bukan karena penulis pun termasuk orang yang pendiam, pasalnya memang orang-orang pendiam sangat jarang berinteraksi dengan halayak ramai. Nah meski demikian izinkan penulis pada kesempatan kali ini, membeberkan beberapa Tips atau Cara Menaklukan Orang Pendiam. Sebelum melanjutkan lebih jauh pembahasan ini, yang perlu penulis tekankan bukan berarti kita ingin menaklukan seorang yang pendiam dalam makna yang negatif lo ya! tapi dalam kebaikan tentunya, misalnya untuk menambah lebih banyak teman atau menjalin keakraban dengan sesama teman yang telah kita kenal terutama orang yang pendiam. Bagaimana caranya? Berikut tips yang mungkin bisa kita perhatikan.

Pahami Perasaan Orang Pendiam

Hal yang paling utama dalam Menaklukan orang pendiam atau bergaul dengan mereka adalah  dengan cara memahami bagaimana perasaan orang yang pendiam. Secara umum orang pendiam tidak suka keramaian (Itu pasti) sehingga, jika kita ingin berbicara atau berbincang dengan mereka hendaknya tidak ditempat yang gaduh atau dengan cara berdua. Nah ini tips yang pertama.

Tidak Menyinggung Perasaan

Yang Kedua, Jangan sekali-kali kita menyinggung atau menyakiti perasaan teman kita yang pendiam. Kenapa demikian? Meskipun pada realitanya orang-orang yang pendiam tidak akan menampakan kemarahan atau kebencian para kita saat kita menyakitinya, tapi tahukah kita apa yang sebenarnya? Orang pendiam akan memilih untuk menyimpan kemarahan dan berusaha memaklumi kesalahan orang lain, meskipun akan ada bekas yang sangat sulit untuk dihapus bahkan sampai bertahun-tahun (he@, agak lebay ya?).

Sedikit Sanjungan

Yang Ketiga, Cobalah untuk menyanjung nya. Sanjungan memang sangat efektif dalam bersosialisasi, tentu hal ini berlaku juga untuk orang yang tidak Pendiam. Hal yang pelu diperhatikan saat kita menyanjung orang lain adalah jangan terlalu berlebihan dalam menyanjungnya, karena walau pun orang suka di sanjung tapi mereka akan merasa risih jika disanjung terlalu berlebihan.

Menaklukan Orang Pendiam dengan Memberikan Hadiah

Yang terakhir, Cobalah untuk memberikan hadiah. Pernahkah Kita mendapatkan hadiah dari seseorang? Jika pernah (JIka belum sabar aja ya) maka pasti perasaan kita akan merasa sangat gembira bukan? Hal ini berlaku pula untuk orang pendiam. Coba beri mereka hadiah apapun (asal jangan kotoran ayam/He2) yang bermanfaat tentunya, lalu lihat apa yang terjadi?

Wah, mungkin segitu doang yang bisa saya tulis diartikel “Cara Menaklukan Orang Pendiam” yang singkat ini, Sekali lagi artikel ini dibuat bukan untuk menyudutkan sebagian teman kita (Seperti saya/he2) yang dikenal pendiam di lingkungan kita berada, akan tetapi agar kita semakin peduli terhadap sesama teman yang sekiranya membutuhkan perhatian kita.

Sekian Terimakasih, semoga bermanfaat.

sedkah-untuk-ayah-bunda

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Tentang Orang Pendiam and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Cara Menaklukan Orang Pendiam

  1. eko says:

    orang pendiam memang penuh rahasia!

  2. xiaver says:

    Orang pendiam juga kadang punya talent yang kita tidak sangka cuma malu untuk menonjolkan diri.. hihi

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s