Solusi Ampuh Mengatasi Ngantuk


Mengatasi ngantukPenyakit Ngantuk memang bukan anak kecil saja yang mengalaminya, dari bapak-bapak, ibu-ibu, para pemuda, bahkan kembang desa (he@), para pejabat sapai rakyat biasa pasti pernah ngersain yang namanya Ngantuk. Rasanya sudah menjadi rahasia umum, jika disebuah ruangan, sedang ada guru yang sedang menjelaskan dan sangat membosankan, maka pasti ada aja yang tergulai tak berdaya karena matanya tak kuat menahan alis mata yang kian memberat seakan ada semen 3 kilo yang menggantung di alis mata. (Lebay). Nah, lantas gimana ya cara ampuh bwat Mengatasi Ngantuk? hmmm

Sobat sekalian, jika pemaparan ini tidak sesuai dengan pendapatnya mohon dimaklum ya, berdasarkan pengalaman dan rasanya akan disetujui oleh semua orang, tips paling ampuh untuk mengobati rasa ngantuk adalah dengan “TIDUR”.  Wah, kang Priana, Anak SD juga tau kalo yg kyak gitu mah. Kalo ngantuk ya “TIDUR”. Sbentar dulu.

Mungkin sebagian kita meremehkan tentang masalah ini, akan tetapi faktanya jika kita merasa sangat mengantuk maka rasa ngatuk itu akan hilang dan kita akan merasa segar bugar kebali saat kita tidurkan badan kita walau hanya 1 atau 2 Jam, bahkan 1/5 jam. Dari pada kita bekerja ata beraktvitas dengan rasa ngantuk dan tanpa konsentrasi, mending tidur sebentar dan kita bekerja penuh semangat dan lebih berkonsentrasi bukan?

Nah begitu sobat, dan kalau tidak salah dalam islam, disyariatkan pula untuk melakukan tidur siang sehabis Dzuhur. Tapi jangan kebablasan ya bagi para pekerja, apalagi sampai jam tiga sore (he@).

Memang sebagian ada yang berpendapat, bahwa mengantuk dapat diobati dengan sebelas Kopi atau Teh (Klo yang tradisional tehnya dipake cuci muka katanya), tidak bisa dipungkiri memang penulispun suka melakukannya dan tentu sudah banyak penelitian. Akan tetapi ada sebagian orang yang kadang tidak merasa manjur dengan segelas kopi, mungkin hal ini dikarenakan kadarnya tidak sesuai atau efeknya tidak langsung dirasakan.

Wallohua’lam.

Silahkan dikomentari jika ada yang lebih Paham.

Mengatasi ngantuk

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Opini and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s