Kelebihan orang pendiam


Kelebihan orang pendiamKelebihan orang pendiam– Berdasarkan riset selama satu tahun terakhir  yang penulis lakukan terhadap artikel yang sebelumnya dengan judul “Sudut Kecil Realita Orang Pendiam“, ternyata banyak juga yang mencari dengan judul ini. Maka terpikirlah untuk membuat artikelnya. Langsung saja ya, Sekarang saya ingin bertanya,  Siapa yang tidak suka dengan kelebihan? pastinya setiap orang akan sangat senang bukan jika memiliki kelebihan yang ada dalam dirinya begitupun seseorang yang pendiam. Jika Anda adalah salah satu dari banyak orang di dunia ini yang ditakdirkan menjadi orang yang pendiam atau memiliki orang terdekat yang “pendiam”, berikut akan sedikit dijelaskan beberapa hal tentang kelebihan dari orang yang pendiam. Selamat membaca.

Ada beberapa point yang sekiranya menjadi kelebihan dari orang yang pendiam:

1. Orang Pendiam Lebih bisa menjaga lisan

    Ada yang tidak setuju? Silahkan acungkan tangan! Bagaimana tidak dikatakan “bisa menjaga lisan” kan banyak berdiam. Jadi jangan minder juga ya, jika Anda adalah salah seorang yang pendiam, ternyata banyak sekali orang diluar sana yang mereka berbicara seenaknya asal bunyi tapi ternyata malah menyakiti hati orang lain atau malahmembuat keributan. Dari pada banyak bicara tapi tidak bermanfaat, mending banyak berdiam dan kita jaga lisan bukan? Tapi yang lebih bagus lagi, banyak bicara dan suara yang keluar bermanfaat. (Klik like yang setuju/he), lanjut ke pont ke dua->>

2. Orang Pendiam Biasanya lebih Pandai dalam hal Pelajaran

    Mesikipun ini bukan hukum yang baku, tapi jika dilihat dari keumuman, Kebanyakan fenomena yang ktia temukan dikelas-kelas adalah banyak orang pendiam yang dikerumuni banyak orang bukan karena mereka suka dengan kepribadian mereka, tapi karena minta contekan pelajaran atau minta dibuatkan gambar yang bagus, setidaknya begitu pengalaman waktu SMA dan SMP dulu. Kenapa bisa demikian? Mungkin salah satu faktornya, adalah karena mereka lebih banyak waktu untuk melihat pelajaran daripada bersosialisasi dengan yang lain atau faktor pengalihan perhatian pada hal pelajaran karena dalam bergaul agak kurang pandai. Itu jika penglaihannya positif, tapi kalo yang negatif kayak main game? ya jangan tanya dampaiknya.

3. Orang Pendiam Lebih sabar

    Orang penidam lebih sabar, tau kenapa? Entah kenapa kebanyakan orang lebih suka terbutu-buru dalam menyikapi sesuatu atau cepat mengambil tindakan ketika ada yang menyinggung perasaannya baik itu dengan marah atau hal buruk lainnya. Jika Anda bertemu dengan orang yang katanya pendiam, setidaknya seperti yang saya alamai, maka hal tersebut akan jarang ditemukan, karena mereka lebih sabar dan memilih untuk bersikap tenang.

4. Orang pendiam itu Tidak Sombong

Lagi pula, apa yang mau di sombongkan? (he2) Barangkali sudah menjadi tabiat manusia pada umumnya bahwa mereka ingin menunjukan kelebihannya pada orang lain. Diakui atau tidak pastinya kita akan senang jika mendapatkan pujian apalagi dari orang yang kita segani atau yang kagumi perangainya.

5. Orang pendiam katanya Lebih Rajin

Entah benar atau tidak, kebanyakan orang pendiam lebih rajin dari anak yang lain. Mungkin karena tidak seringnya ia meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan lingkungan, makanya terpikirlah untuk mengerjakan sesuatu yang ia anggap lebih penting yaitu belajar. Jika Anda orang pendiam dan tidak rajin, mungkin poin ini perlu dipertimbangkan, pasalnya banyak juga orang yang tidak pendiam tetapi lebih rajin.

6. Orang pendiam lebih mudah menerima hal yang benar

Kebenaran tentunya milik semua orang yang lurus pemikirannya. Entah ia adalah seorang yang pendiam atau orang biasa pada umumnya bergantung Taufik yang Allah berikan kepadanya. “Kebenaran” yang saya maksud di poin ini adalah hal baik yang sering diperbincangkan di kalangan kaula muda. Misalnya, “Meroko atau tidak merokok”, “Bolos sekolah atau tidak bolos sekolah”, pokoknya hal serupa. Nah berkenaan dengan orang pendiam, biasanya mereka lebih memilih hal positif dari hal-hal yang saya maksudkan.

7. Orang Pendiam lebih menghargai orang lain

8. Orang Pendiam lebih mengerti kebutuhan temannya

9. Orang Pendiam itu “Seseorang yang Berseni Kreasi Tinggi”

Mungkin seperti itu yang dapat saya sampaikan, kurang (yang pasti banyak kurangnya, nanti akan saya sambung dengan penjelasannya/Insyaalloh-Mohon ditunggu ya!) dan lebihnya mohon dimaafkan. semoga bermanfaat.

Baca juga: Puis untuk orang pendiam: Benak yang kan hilang

Gabung di Group Pendi Club Indonesia_Khusus untuk Anak Pendiam

Terimakasih.

Terimaksih telah berkunjung. (Priana Saputra)

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Kisah, Opini and tagged , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Kelebihan orang pendiam

  1. medi junawan says:

    nice blog…

  2. wulan says:

    Saya orangnya pendiam. Bahkan keluarga saya mengangggap kalau saya terlalu dingin. Mungkin karena terlalu pendiam, saya banyak diomelin. Padahal saya gak salah apa-apa. Toh, saya merasa nyaman dengan sikap yang seperti ini.

  3. medi junawan says:

    good artikel,,, gwa banget … : )

  4. farhan says:

    very good

  5. jujur semua yg ad d situ ad pd diri saya. nice post🙂

  6. Ari Styawan says:

    Game itu negatif ? LOL

  7. friskilahana says:

    benar.. saya termasuk orang pendiam tapi justru malah dianggap cupu…
    nice posting…

  8. (BB) says:

    boleh minta contact seperti email nya? aku butuh konsultasi private hehe

  9. aL says:

    hmm aku bingung, aku pendiam dan tidak pandai dalam hal pelajaran. aku selalu dibawah di bidang pelajaran. itu yg aku bingung, aku tidak pandai bersosialisasi, tidak pandai bergaul, tidak juga pandai dalam pelajaran, tidak pandai dalam melukis, aku rasanya seperti anak yg tidak berguna, lebih baik dibuang saja….. soalnya ya aku merasa aku punya kelebihan, tapi kelebihan ku itu nggak berguna juga…huhuhu

    • kalau ingin pandai dalam hal pelajaran , belajarlah dengan giat, terkadang seorang pendiam enggan bertanya pada guru, tetapi disarankan bertanyalah pada buku, rajin membaca, tidak pandai bersosialisasi wajar namanya juga belajar

  10. DeedeKey says:

    Bagus,, bermanfaat sekali,,

  11. Emmi Faridah says:

    terimakasih..sangat bermanfaat,semoga ini bisa membantu saya,saya adalah orang yang pendiam saya selalu kalah dalam mata pelajaran apapun tapi saya ingin merubah itu semua,trus saya juga merasa ada kelebihan akan tetapi saya tidak tau bagaimana cara untuk mengembangkan kelebihan saya karena saya merasa tidak ada yang menghargainya,…

  12. is khoimah says:

    Terkadang saya mrasa emosi ketika saya mnjadi orang pendiam dan pemalu karna saya mrsa sya krg bergaul saya jadi kesepian knpa krna saya susah bgt buat berinteraksi dgn sesama dan saya jg tdak punya bnyk temen itu kdang mmbt saya sedih tp trkdang saat saya membrnkan diri untuk berintraksi rsanya saya sungkan malu minder . Skrang saya jg takut dg apa yg hrs saya lakukan bkerja atau kuliah krn smnya bth banyak ngomong bnyak akktif. Saya takut menghadapinya mskipun saya blum mencoba

Tulis Komentar

