Cara Terampil Berbicara dengan Orang Lain


terampil berbicaraJika sebelumnya telah kita bahas tentang Cara memahami karakteristik orang lain, maka tempa kita kali ini adalah Cara Terampil Berbicara dengan Orang Lain. Sebelum kita masuk lebih rinci pada pembahasan kita, hal penting yang akan menjadi clue kita adalah bahwa “Ketika kita berbicara dengan orang, ambillah topik yang paling menarik bagi mereka untuk dibicarakan.”

Berbicara tentang topic yang paling diminati orang, tentu masih ingat bukan? Yups sesuai dengan apa yang telah kita bahas sebelumnya dalah “Pembicara kita lebih tertarik pada diri mereka sendiri daripada orang lain di dunia”

Ketika kita berbicara pada orang lain tentang diri mereka, mereka akan sangat tertarik dan mereka berpikir baik tentang kita karena melakukan hal ini. Dan untuk merealisasikan hal ini, setidaknya kita perlu menghindari kata ini: “Saya, Aku, Miliku” dan kita ganti dengan kata “Anda”.  Misalnya, “ini untuk Anda”, “beruntung jika Anda melakukan hal ini”, ini akan menenangkan keluargaAnda, “Anda mendaptkan dua keungungan itu” dll.

Jika ada yang kurang/atau perlu didiskusikan, silahkan sampaikan di kolom komentar.

Terimakasih.

Artikel Terkait:

sedkah-untuk-ayah-bunda

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Akhlak, Opini and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s