Pentingnya Mendapatkan Sahabat Sejati


sahabat sejatiSahabat Sejati_Siapa di antara kita yang mau dan sanggup hidup sendiri, pastinya tidak ada bukan…? Itulah mengapa manusia dikatakan makhluk sosial karena pasti membutuhkan orang lain untuk memenuhi segudang kebutuhannya. Hal ini termasuk pula atas kebutuhan kita akan teman yang bukan sekedar pelengkap keberadaan kita agar tidak dikatakan sendiri, tapi juga sebagai teman hidup yang dapat memberikan warna yang lebih berarti. Itulah kenapa Sahabat Sejati Sangat kita butuhkan.

Sahabat sejati bukan lah ia yang hanya mampu menemani kita tat kala kita sendiri, menghibur kita tat kala kita bersedih atau membantu dikala kita susah diliputi masalah. Lebih dari itu ia adalah seorang yang mampu membawa temannya kearah yang lebih baik dari sebelumnya, mempertahankan keistiqomahan dalam kebaikan dan menjadikan ikatan yang telah terjalinnya bukan hanya berorientasikan kesenangan atau meraih keuntungan semata.

Terkadang kita memandang bahwa rasa solidaritas itu adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Akan tetapi teranyata tidak selalu demikian, Jika ia tidak berlandaskan pada kebenaran maka hal ini bukan lagi hal yang kita butuhkan. Jika teman kita mengajak untuk melakukan hal yang buruk sedangkan kita ikuti dengan dalih memenuhi rasa solidaritas, maka sama saja kita membiarkan teman kita masuk kejurang dan kita pun mau diajaknya loncat bersamaan.

Seorang sahabat Sejati adalah ia yang senantiasa memberikan nasehatnya dikala kita lalai, ia senantiasa meluruskan temannya tatkala menyimpang. Selalu memperhatikan kebaikan bagi rekan dan dirinya dalam hubungan.

Hanya sekedar opini….. Jika memang ada yang keliru. Silahkan ditanggapi.

sedkah-untuk-ayah-bunda

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
This entry was posted in Opini and tagged , . Bookmark the permalink.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s