Tips Blog Menambah Gambar di Wordprss


Apa kabar para netter dan bloger sekalian. Kali ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara meletakan gambar di widget wordpress. Mungkin Tutor ini sudah sangat basi bagi kebanyakan bloger yang sudah berpengalaman, akan tetapi seperti yang saya alami, pasti akan kebingungan juga bagi para bloger yang masih mengenal yang namanya ngeblog. Ok, langsung aja ya….

Sebelum meletakan gambar di widget blog temen-temen sekalian, yang harus dilakukan adalah meng up load atau memasukkan gambar ke media joomla dengan :

–        Masuk ke dasboard wordpress kita > Pilih Media > Add New

–        Setelah diupload pada gambar yang di maksud pilih edit, kemudian Kopi link gambar tersebut yang ada di sebelah kanan :

–        Link inilah yang akan kita gunakan dan disimpan di wedgetnya.

–        Selanjutnya alihkan pandangan kita kesebelah kiri dasboard dan pilih Appearance > Pilih Widget.

–        Pada bagian widget terbagi menjadi dua bagian utama yaitu sebelah kanan dan sebelah kiri. Sebelah kiri adalah default widget yang disediakan wordpress dan siap kita gunakan, lantas bagaimana menggunakannya? Caranya adalah dengan mendrag nya kemudian letakan disebelah kanan. Karena kita akan menampilkan gambar maka pilih widget “emage” yang ada disebelah kanan kemudian drag dan letakan kesebelah kiri. Penempatan widget disesuaikan dengan selera kita (pilihan posisi widget bergantung pada tamplate atau tema yang kita gunakan)

–        Setelah muncul form isian untuk emage, isikan judul Gambar yang akan di Post kemudian paste link yang tadi sudah kita copy di bagian “emage URL”

–        Jika ingin menyertakan link pada gambar, maka tinggal diletakan di kolom paling wabah yaitu link url.

–        Jangan lupa atur tinggi dan lebarnya (satuan menggunakan pixel)

–        Sudah deh, tinggal disave.

Semoga Bermanfaat, jangan lupa comennya ya.

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
Gallery | This entry was posted in Blog, Tutorial and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s