Kebahagiaan Hakiki


Sudah menjadi tabiat seorang manusia bahwa yang mereka butuhkan adalah ketenangan dan rasa aman dari kegundahan serta rasa takut akan kesempitan jiwa. Tidak sedikit dari orang-orang yang mendambakan sebuah kebahagiaan, mereka sudi mengorbankan seluruh harta benda dan tenaganya untuk meraih apa yang diimpikannya dengan harapan kebahagiaan itu dapat diraihnya. Lantas apa sebenarnya kebahagian yang banyak orang mencari dan memburunya hingga mau mengorbankan apapun yang dimilikinya? Apakah harta benda yang melimpah ruah? Istri dan anak-anak yang mempu menyenangkan hari? Atau ada hal lain yang begitu luarbiasa sehingga kita mampu memperoleh kebahagiaan yang benar-benar sesuai dengan hakikatnya? Lantas tahukah kita apa yang benar-benar kita cari selama hidup di dunia ini? Apakah pernah terlintah pertanyaan demikian dalam hati atau pikiran kita?

Segolongan orang berpendapat bahwa, sebuah kebahagiaan dapat diukur hanya dengan harta dan materi yang dimilikinya semata. Adapula yang beranggapan bahwa ia dapat diaraih dengan tingginya jabatan atau kedudukan yang mulia di suatu kalangan atau yang lainnya. Padahal lebih dari itu ada sesuatu yang kebanyakan orang melupakan dan meninggalkannya yaitu kebahagiaan hakiki dengan berserah diri kepada yang maha Rahman dan Maha Rahim yaitu zat yang telah menciptakan alam semesta “Alloh Subhanahuwata’ala”.

Seorang muslim yang benar-benar berkomitmen untuk tetap berpegang teguh pada agama yang dibawa oleh Rasulnya dan pada rambu-rambu yang telah ditetapkan agamanya dengan ikhlas dan kesungguhan, maka sudah dapat dipastikan ia akan mendapatkan kebahagian yang hakiki, baik di dunia maupun setelah ruh berlepas dari raganya diakhirat kelak. Betapa tidak Alloh lah yang menjamin kebahagiaan kepada siapa saya yang mau mengikuti apa yang di perintahkan-Nya dan menjauhi segala yang dilarang bagi nya. Maka bagi orang yang demikian balasannya adalah kemuliaan dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Seseorang akan sangat bahagia ketika ia di berikan kelapangan rizky oleh Alloh Subhanahuwata’ala dan berusaha mengguankan yang Alloh berikan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk dunia dan Akhiratnya. Ketika ia ditimpa musibah dan kesempitan rizky, maka ia akan bersabar menjalaninya. Karen ia tahu bahwa pada hakikatnya semua yang di peroleh baik kebaikan ataupun kesempitan, itu berasal dari Alloh Subhanahuwata’ala.

Wallohu’alam.

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
Gallery | This entry was posted in Tutorial. Bookmark the permalink.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s