Solusi Untuk Printer IP 2770 yang ngeprinnya bergaris-garis


solusi-untuk-printer-ip-2770-yang-ngeprinnya-bergaris-garis/Kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman pada Sobat sekalian. Sebagai mana kita ketahui bahwa printer merupakan salah satu alat pelengkap komputer yang sangat mutlak diperlukan untuk mendukung pekerjaan atau tugas kita. Akan sangat susah sekali rasanya ketika bekerja dan tidak ada mesin yang satu ini. Bagaimana pula jika kita memiliki printer akan tetapi tidak bisa digunakan karena ada masalah didalamnya. Berikut sedikit Solusi Untuk Printer IP 2770 yang Ngeprinnya Bergaris.

Langsung saja ya.

Printer IP 2770 Bergasi karena Ada Udara dalam Selang

Pada awalnya printer yang saya gunakan menghasilkan cetakan yang sangat memuaskan. Masalahnya timbul ketika tinta hitam yang dipakai sudah mulai habis. Kerena printer menggunakan infus jadi diisilah tabung tinta dengan tinta yang baru. Akan tetapi pada saat dicoba untuk print, yang keluar malah bergaris-garis. Segala cara sudah dilakukan termasuk pembersihan dengan perintah cleaning pada propertis tetap saja hasilnya sama.

Selang sehari saya oprek-oprek daleman printer, ternyata selang tinta yang nyambung ke catridge tidak berisi tinta akan tetapi berisi udara. Dicobalah dicabut selang dari catridge, ternyata catridenya kosong tidak berisi tinta. Solusinya adalah dengan mengisi catridge dengan cara disuntik dan akhirnya proses cetak mencetak kembali lancar seperti sebelunya.

Untuk temen-temen yang sekiranya sangat kepepet banget untuk print sedangkan belum sempat pergi ke ahli service printer, sepertinya cara diatas bisa di lakukan. Akan tetapi pengisian dengan cara suntik akan cepat habis apabila kegiatan mencetak dilakukan dengan kuantitas yang banyak.

Tentu Sangat banyak problem yang akan kita hadapi berkaitan dengan printer terutama masalah tinta yang tidak lancar.

Printer 2770 Bergaris atau Tidak ada sama sekali Karena Katridgenya Rusak

Katridge rusak memang masalah yang umum dalam permasalahan printer. Hal ini karena memang katridge yang kita gunakan ada masanya bergantung pada jumlah pemakaian kita. Berdasarkan pengalaman saya, katrige berwarna hitam lebih sering rusak, dan jika sudah rusak mau tidak mau harus diganti dengan yang baru.

Jika Anda pengguna printer baru terutama untuk jenis canon ip2770, maka pasti akan banyak permasalahan yang akan dihadapi seperti eror E05 dsb.

Tips: Jika Sobat tidak mau bolak balik ke tukang service, gunanakan printer secara bijak. Ketika sedang melakukan pencetakan, jangan terlalu berlebihan, misalnya ngeprint tidak lebih jari 40 lembar dalam jangka waktu tertentu dsb. dan Satu lagi, ketika melakukan pengisian tinta terutama yang printernya di infus, lakukan pengisian hanya dengan tinta yang sesuai untuk merek printer terkait karena pengalaman saya ketika diisi dengan merek yang lain, warna nya malah ga karuan.

Wah kepanjangan kayaknya ya? Demikian Artikel dengan judul “Solusi Untuk Printer IP 2770 yang ngeprinnya bergaris-garis” Ini.Jika ada yang mau menambahkan atau bertanya, silahkan isikan di kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.

Semoga bermanfaat.

Wallohua’lam.

Lihat Juga Referensi Buku Murah dari BelBUk Berikut:

50 Tips Dahsyat Bagi Komputer Anda

50 Tips Dahsyat Bagi Komputer Anda

Top Tips dan Trik Microsoft Word 2010

Top Tips dan Trik Microsoft Word 2010

Top Tips dan Trik Microsoft Excel 2010

Top Tips dan Trik Microsoft Excel 2010

About Priana Saputra

Perkenalkan Saya "Priana Saputra". Terimakasih saya ucapkan bagi sobat sekalian yang berkenan mampir ke blog sederhana ini. Harapannya, semoga apa yang saya posting dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Jika ada yang ditanyakan atau masukkan yang sekiranya membangun, jangan sungkan untuk di sampaikan baik lewat kotak komentar maupun via FB saya. Terimakaih...
Gallery | This entry was posted in Tutorial. Bookmark the permalink.

12 Responses to Solusi Untuk Printer IP 2770 yang ngeprinnya bergaris-garis

  1. KAY says:

    Kmu gk tau kalau sering copot katrid, head printer dan dudukan katrid bsa rusak. tdk bsa mendeteksi katrid.

  2. warsono says:

    mo bertanya Gan gini masalah yang saya hadapi adalah printer saya canon ip2770, pd awalnya ketika mencetak/print bagus padahal hanya beberapa lembar saja tetapi ketika mencetak lain hari hasilnya terputus-putus dan hurufnya kurang jelas, karena hasilnya kurang bagus maka saya isi catridge yg black ketika di isi tinta itu menetes dari bawah akhirnya saya hentikan pengisian kemudian di biarkan sampai catridge itu berhenti meneteskan tinta, setelah berhenti menetes saya masukan nkembali ke printer, tapi hasilnya ketika mengeprin masih saja kurang bagus. padahal sudah di clean tetapi tetap saja hasilnya kurang bagus. mohon penjelasan gan terima kasih.

  3. dita says:

    harga catridge brapa ya?

  4. BOY says:

    TERLALU SERING DEEPCLEAN JUGA BISA BIKIN HEAD KATRIJ CPT RUSAK.

  5. Acil says:

    Permisi gak, kalau mau ngprint ituh, tabung tontangnya di tutup apa di buka ya ??

  6. alen lopulalan says:

    mas saya juga menggunakan printer canon IP 2770 hasil tinta hitamx udah pudar dan warnanya bergaris klu warnax kuning jadi merah gitu jadi hasil cetakannya kurang baik. gimana caranya hasil cetakan hitam ama warnax menghasilkan cetakan terbaik

  7. Rian says:

    Maap gan ane mau tanya .. masalahnya pas tinta warna ane abis
    ane ubah setingganya ke warna item pas ana coba ternyata warna item yg di cetak hasilnya gak sempurna mungkin tinta warna itemnya jga abis .
    Trus ane suntikin lgi tinta itemnya ampe berkali2 takutnya gak terisi .. tapi
    hasilnya tetep aja sama warna kurang bagus (bergaris) mohon solusinya gan ..thanks

  8. rokman manan says:

    tambahan gan kemarin ip 2770 kalo pake ngeprin ada garis seperti pelangi dari atas kebawah, terus aku cari informasi ,katanya suruh bersihkan mika yang panjang dan mika yang bulat…tempatnya cari sendirilah. aku jadi penasaran aku kerjakan apa info tersebut, wah hasilnya betul betul bagus ….mudahan berman faat

  9. moham says:

    maaf, saya berharap ada yang mau membantu saya dalam mengatasi masalah saya ini.
    Langsung saja, jika saya ingin mencetak gambar full tanpa tepi, dengan setingan A4 (kwarto) saya bisa.
    masalah saya adalah, saya ingin mencetak gambar ukuran F4 (Folio) dengan Full tanpa ada tepi putihnya namun selalu saja gagal.
    Info lainnya adalah, ketika saya mencoba nge’print tanpa tepi dengan ukuran F4 (custom), ukuran F4 yang saya buat selalu saja gagal.
    adakah yg bisa membantu masalah saya ini?
    Saya memakai Windows XP, Corel untuk design, & printernya Canon 2770.

    mohon siapapun yang bisa, tolong beri bantuan tutorialnya ke mohambondrek@gmail.com

Tulis Komentar

